Belanja cangkul



Baru bisa update.......
Hanya sebuah kisah nyata yang tidak terlalu penting untuk dibaca bagi yang malas membaca tulisan ini. Hari ini 01 Juli 2017 aku ke Balikpapan untuk merayakan sendiri hari raya idul fitri tak ada yang saya datangin atau saya kunjungin kecuali hanya untuk berbelanja. Ya berbelanja.. Belanja saya ini banyak di protes orang rumah karena menurut mereka sangat aneh sih. Kenapa engga orang lebaran sibuk cari perlengkapan lebaran. Saya sih no. Saya malah cari cangkul dan bibit jeruk perut. Hehe..
Ya kebetulan barang tersebut seperti bibit jeruk purut susah banget dicarinya pada saat situasi lebaran. Namun beda dengan cangkul, cangkul mudah sekali dicarinya. Ketika sudah mendapatkan cangkul tersebut saya bungkus rapi seperti membungkus pakaian yang baru dibeli dalam plastik pada umumnya. Alhasil ketika mama saya membuka kresek itu dia protes aja. Hem hem gak stress kah nih anak kok malah beli cangkul. Saya jawab aja itu trend sekarang mama. Mama saya ya diam saja.
Sepertinya terlalu panjang pembukaan dari cerita diatas hehe.. Hari ini juga saya ingin mencari cangkul yang itungannya langka sih. Yup saya cari cangkul import yang katanya agak susah untuk mendapatkannya kecuali didaerah kota yang toko bangunannya tidak terlalu laris. Mungkin stok cangkul seperti itu masih ada. Banyak sih yang bertanya kenapa harus cangkul import kan cangkul buatan dalam negeri banyak. Yah saya jawab aja kualitas dari cangkulnya jauh berbeda. Saya sudah gunakan buatan dalam negeri ketika ketemu kayu yang agak keras mata cangkulnya langsung bengkok. Beda dengan cangkul import yang memang dari segi kualitas besinya sangat kokoh.
Akhirnya saya dapatkan cangkul yang saya inginkan setelah beberapa toko bangunan yang saya singgahi tidak membuahkan hasil yang signifikan. Didaerah pasar baru tepatnya saya dapatkan cangkul yang mungkin masih kw jugalah. Tapi kata penjualnya import dari Thailand, saya uji dulu dengan standar umum yang saya ketahui. Mbanya yang jual liatin saya nih ada anak muda cari cangkul baru nanya yang import lagi toh cangkul sama ajakan mungkin dalam hatinya. Mbanya tetap liatin saya terus. Saya jadi gak enak diliatin gt. Apalagi mbanya cantik banget. Nanti saya jadi ke GR-an lagi.
Langsung saya tanya aja lagi sama yang punya toko ada lagikah kualitas cangkul yang lebih bagus dari ini. Ada katanya cuman masih digudang harganya agak mahal dari ini. Harga cangkul yang saya uji kisaran harga 45rb-55rb dan yang agak mahal kisaran harga 115rb. Namun, cangkul tersebut belum bisa saya lihat karena saya malas nunggu. Hehe
Kemaren saya pengen coba beli cangkul disitus jual beli online amazon atau alibaba ternyata mahalan ongkos kirim ketimbang harga cangkulnya. Haahaa..
Ah sudahlah...
Saya beli cangkul yang harga murah tersebut dan saya bawa pulang. Tapi saya gak langsung pulang seperti biasa waktu Dzuhur udah hampir masuk waktunya. Saya pergi kemasjid favorite saya masjid At-Taqwa Klandasan. Sampai disana saya malah di kasi senyum ama ibu ibu Penjaga penitipan barang. Gagangnya kok gak ada mas? Saya jawab nanti dibuat sendiri bu. Untuk dia gak nanya lagi. Jika sempat nanya saya jawab aneh aneh aja pokoknya. Hehe...
Saya masuk kedalam masjid dan langsung saya fhoto fhoto dah hahaa karena masih jam 11 sih. Hehe
Nih fhoto asal asalan yang saya hasilkan




Kucingnya kasian lagi sakit pas aku pegang tubuhnya lemes banget. Moga cepat sembuh ya nis

SHARE

Nasri

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

0 komentar:

Posting Komentar