Sony Xperia Z Cepat Panas


Sony Xperia Z merupakan handphone tahan air dan tahan debu yang mempunyai sertifikat IP57 dapat bertahan di kedalaman 1 meter selama 30 menit. selain itu banyak kelebihan lain yang ada pada Sony Xperia Z yang tidak bisa saya jelaskan semuanya karena saya akan menjelaskan sedikit kelemahan dari sony xperia z ini. Jika teman-teman blogger ada yang mempunyai seri Xperia Z,ZR dan Z1 kemungkinan akan mengalami hal yang sama seperti yang saya alami yaitu handphone cepat panas pada saat penggunaan aplikasi tertentu seperti, menggunakan kamera baik merekam atau menggambil fhoto, browsing internet, bermain game berat atau saat menelpon. setelah browsing di internet ternyata pihak Sony menjawab Keluhan panas dan batre cepat habis para pengguna Sony Xperia Z seperti ini


Kami telah menyelidiki bahwa masalah ini berkaitan dengan Layanan Google Play menggunakan banyak baterai dan kami telah mengidentifikasi bahwa akar penyebab dari hal ini adalah terkait dengan versi terbaru dari Layanan Google Play (4.4.52).

Sampai versi baru dari Layanan Google Play disediakan oleh pihak Google kami mendesak pengguna untuk menghapus baik update terbaru dari aplikasi Google Play (mungkin membatasi penggunaan Layanan Google seperti YouTube) atau pergi ke Settings> Google (account)> Iklan> Centang kotak untuk Keikutsertaan dari iklan berbasis minat dan juga menonaktifkan back up data Anda dengan masuk ke Settings> Backup & ulang (Personal)> hapus centang di kotak "Back up data saya".

Jika Anda tidak dapat menghapus pembaruan untuk aplikasi Google Play dari setting di dalam aplikasi, maka anda pergi ke Settings -> Security -> Administrator perangkat dan menonaktifkan "Android Device Manager". Juga memeriksa pengaturan di Play Store sehingga update otomatis tidak diaktifkan karena hal ini dapat memperbarui Play Google kembali secara otomatis


saya sendiri pengguna Sony Xperia Z dan setelah saya membaca artikel tersebut saya langsung coba melaksanakan apa yang diperintahkan. Namun Hasilnya tetap saja nihil Sony Xperia Z saya tetap panas dan batre cepat habis seperti ada yang bocor pada batre tersebut. Saya pikir Sony Xperia Z mempunyai kapasitas batre 2330 mAh ya jika online dan menggunakan beberapa fitur aplikasi berat batre dengan kapasitas seperti itu hanya bertahan sekitar 6-10 Jam.

kemudian saya berfikir lagi jika panas saya rendam saja dalam air mungkin bisa cepat dingin. Saya coba rendam dikisaran waktu 2-3 menit. tidak ada masalah apa-apa saat merendam Sony Xperia Z didalam bak kamar mandi. Hal yang tak terduga muncul ketika sesudah saya merendam Sony Xperia Z. ketika saya hendak memutar musik suara pada speaker eksternal tidak berfungsi. Dalam hati saya kenapa lagi nih handphone kok rada-rada gak beres seperti ini, kok suara hpnya malah kecil malah speaker internalnya saja yang berfungsi. waduh rusak curiga nih handphone pikir saya.

setelah browsing ternyata hal tersebut semua dialami pengguna Sony Xperia Z ada yang kembali normal dan ada yang tidak berfungsi lagi speaker eksternalnya. akibat terendam didalam air, kemudian saya ngelamun.........mungkin jawabannya adalah kenapa Sony Xperia Z cepat panas adalah pada saat Sony Xperia Z direndam didalam air Sony Xperia Z harus mengeringkan beberapa perangkat keras didalam handphone tersebut supaya terjadi karat akut pada bahan logam yang ada...hehehehe...

Solusinya kemungkinan hanya itu, Sony Xperia Z cepat panas adalah berfungsi untuk mengeringkan perangkat keras yang ada dalam komponen Sony tersebut bayangkan aja jika sering terendam gimana cara mengeringkan komponennya. Caranya dengan membuat Sony Xperia Z cepat panas.....canda.....

itulah sedikit cerita mengenai pengalaman menggunakan Sony Xperia Z cepat panas.....


SHARE

Nasri

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

82 komentar:

  1. Xperia z lte saya di cas dalam keadaan mati bisa panas kenapa ada yang tau solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak ada solusi yang lain bro,,,emang begitu sudah sony xperia series. solusi saya jika ngecas dirumah dibawahnya tak kasi blower/kipas angin. hehe

      Hapus
  2. sama sob... punya ane jg gtu... malahan saking panasnya, sampai2 kamera saya rusak!!
    yg sering mengalami panas kan ada dibawah kamera pas.
    lah itu nyambar ke kamera, hadeeh,.. kapok pakai xperia z

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalaman beberapa teman saya yang menggunakan xperia series ternyata sama semua dari z,z1,z2 saya belum ketemu teman menggunakan z3 apa keluhannya sama. yg pasti dengan adanya tahan air jika panas bisa langsung dicelupkan diair. hahaa

      Hapus
    2. Saya pake z3 sama aja kyk gt jg mas bro
      Cuma solusix kt harus pake kesing tambahan
      Sperti silikon gt
      Jd panasx gg smpe ngena tangan
      Tp semua xperia type z emang gt
      Saya udah pake semua type z n keluhanx sama
      Tp kondisi hp aman2 aja

      Hapus
  3. Saya pke z1 dulu jg gitu tp setelah tak upgrade ke lolipop versi terahir 5.1.1 setelah terupgrade ku reset data pabrik bisa sembuh panasnya gk terlalu panas kayak sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. @zein putera teman saya juga pake z1 gan. sudah tak sarankan upgrade ekh pas upgrade dia bilang pada saat proses merekam kamera stop sendiri. ternyata karena panas itu.

      Hapus
  4. Haduh, gw baru beli sony :( baru tw skrg kelemahan nya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. @imper ducati sabar gan nanti klo ada dana ganti hp aja lagi. hp bbm gak panas bbm=blackbery senter man. heheehe

      Hapus
  5. Mantap gan , gw setuju bgt, kalo hapenya panas, main game nya dalam air aja :-D atau di rendem dulu biar adem..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @jaja jaktrib tapi hati2 aja gan, hp saya tak rendam ekh malah masuk air. ternyata untuk yang xperia z mungkin masih baru aja tahan di air habis itu sabar ya. hahaha...

      Hapus
  6. bos suara speker pecah pd volume tinggi kalo volume setengeh tp normal itu kenapa ea

    BalasHapus
    Balasan
    1. @diky mulyono jika pernah jatuh atau sering di rendam di air bisa jadi ada konslet gan.

      Hapus
  7. Ahh kapok deh pakek Xperia z cpt bgt pnas klok ngasi harus di airplane dlu

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Putu Panca ini aja gan solusinya taro di OLX, ane juga kapok udah

      Hapus
  8. kenapa xperia z c6603 saya tdk bisa koneksi ke jaringan 4g lte, padahal kartu saya sudah saya ganti dengan kartu yg sudah suport 4g,dan saya sudah k xperia care nya, katanya hp saya blum unolck 4g indonesia?
    kasih penjelasanya yaa gan. trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. @nanang iswanto maaf gan untuk sementara daerah saya belum mencakup jaringan 4G. hehe... jd saya belum bisa ngasi penjelasan apa2 nih.

      Hapus
  9. Same aje ane punya z3 jg gini. Panas cepet bgt. Udah gitu lok di pakek v.call 30 mnit aje udeh hpnye softwerenye matiin hp nye scara otomatis saking panasnye. Atu lagi kameranye gk bisa fungsi lama gara2 panasnye

    BalasHapus
    Balasan
    1. Celupkan gan di air klo lagi panas. Bahahahahaa... Hp Sony cepat panas langsung solved

      Hapus
  10. Aduh parah ternyata gw dah salah beli hp nyesel banget gw pake xperia z keluhan gw sama dengan yg lo pada rasain hp nya cept panas klo browsing terus untuk kapasitas batrai 2330 gw rasa itu lumyan tahan seharus nya untuk camera gw akui sony emang jago nya kekurangan nya gw rasa itu aja batrai ama panas nya itu,untuk ketahanan di dalam air gw rasa maksud nya bukan untuk dibawa nyelam tpi untuk melindungi hp dri air hujan atw hanya sekedar nyemplung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di nikmati aja gan hp baru Sony xperia z nya. Bahahahaa

      Hapus
  11. Saya Z5 ini mlhn pns banget smpe tkt mldak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Lysa Darsono jangan dicas didalam rumah klo gt. Bahaya..hahahaa

      Hapus
  12. punya pacarku malah sering di taro kulkas saking panasnya . hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. @dhasya bisa jadi es batu dunk mba. Hahaha

      Hapus
  13. Untuk mengatasi msalah panas ada solusinya yaitu hp mesti di root trus pke aplikasi cpu control seting max.clock 1.000 an min.clock 300 an governer ondman schedulr nooq.

    BalasHapus
  14. Gilee bener dah. Saya bru bli xperia M5 dual. Baru 4hri yg lalu. Boros batre,gampang panas,nge carger 5jam.. Nyesel bngt nli xperia. Harga mehong bngt tp kualitas batre begini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @kiki Natali nikmati aja mba. klo panas banget berikan bodrexin aja #kidding

      Hapus
  15. Nysel bli xperia m5 dual. Baru pke bentaran doang langs panas body nya.. Pdhal sya bru beli 4 hari yg lalu

    BalasHapus
  16. Ah apa seminggu 2 kali harus d rendam pake air gitu yak biar stabil wkwkkww

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan keseringan direndam juga ntar malah masuk air. gak ada obatnya klo sudah masuk air. hp ane udah gitu gan. hahahaa

      Hapus
  17. Ah apa seminggu 2 kali harus d rendam pake air gitu yak biar stabil wkwkkww

    BalasHapus
  18. gan mohon pencerahan.. hp ane xperia z.. pertama indikator baterai kadang naik turun. . di charge naik terus turun lagi kalau dilepas, gak nyampe 2 menit mati kalau gak nyambung ke charger.. itu apa yang rusak ya gan??

    BalasHapus
  19. gan mohon pencerahan.. hp ane xperia z.. pertama indikator baterai kadang naik turun. . di charge naik terus turun lagi kalau dilepas, gak nyampe 2 menit mati kalau gak nyambung ke charger.. itu apa yang rusak ya gan??

    BalasHapus
  20. Xperia z1 saya cepet panas juga klo buat buka aplikasi /kamera /Internet panas ny emg bener2 panas gan. misal klo buat nonton youtube video, baterai masi 78% tau2 2 menit kmudian dah turun jdi 75% panas bgt lagi.. kira2 normal gga hp nya gan? untuk solusi nya gmn buat biar ga panas n boros? thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pribadi penggunaan xperia z. Udah coba browsing di google untuk mengurangi masalah tersebut. Ternyata belum nemu gan.

      Hapus
  21. Gan hp saya experia z, suka mati tiba tiba dan kalau buka aplikasi gaada sinyal pa
    dahal sebelum buka aplikasinya ad
    A sinyal, tapi kalau di cash hp nya bisa nyala, jadi ketergantungan :'( tolong solusinya dong.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo pendapat saya itu perangkat kerasnya yang masalah mba. Mungkin pernah jatuh, atau kemasukan air. Cb dibawa ke service center aja

      Hapus
  22. Keluhan sama semua, berarti nikmatin aja Sony Z nya.

    BalasHapus
  23. Mau tanya dongeng sony saya jaringan internetnya kadang muncul eh kadang inang itu apa masalahnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin pada saat itu kondisi wilayah sinyalnya kurang baik. Atau bermasalah.seperti contoh kasus. Didaerah saya menggunakan operator indosat. Kadang sinyal H++ kadang 3G kadang Edge, paling parah ya putus nyambung putus nyambung. Saran cb menggunakan perbandingan operator seluler

      Hapus
  24. Permisi saya mau tanya hp sony saya z lte kok kadang jaringan internetnya bisa hilang ya sama sekali gak ada padahal ditanya hidup apa masalahnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin pada saat itu kondisi wilayah sinyalnya kurang baik. Atau bermasalah.seperti contoh kasus. Didaerah saya menggunakan operator indosat. Kadang sinyal H++ kadang 3G kadang Edge, paling parah ya putus nyambung putus nyambung. Saran cb menggunakan perbandingan operator seluler

      Hapus
  25. Jadi Sony membuat HPnya tahan air karena buat ndinginin. XD

    BalasHapus
  26. Sama juga y saya alami hp panas,seperti mw meledak, berjam2 panasnya smpai seharian,padahal gk di apain2... Baru beli 3 hari udh gitu panas, jika kalian mw beli hp sony mending gk ush kecewa benar, curiga ni sony kw, nyesel bngt coba tw li gini mending beli emas bisa jadi tabungan ni mw di apaan,mw di jual siapa y mw beli lo tw hpx panas kaya api gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya di situlah fungsi fitur tahan airnya. hehe

      Hapus
  27. alhamdulillah Xperia z1 saya normal kembali. baterai nya lumayan awet & udah ga panas lagi. malah cenderung dingin.

    BalasHapus
  28. alhamdulillah, Xperia z1 (docomo) dah normal lagi. baterai dah awet lumayan & hp ga panas lagi malahan cenderung dingin. sebelumnya saya beli hp kondisi seken, di toko online. pada pemakaian hari pertama saya dah kerasa hp panas plus baterai cepet abis. terus aku tanya ke tukang servis katanya baterainya terus ganti aku bayar 370 k
    selang 3 hari pemakaian ada perbedaan tpi ga beda jauh, hp panas cas lama baterai lumayan cepat abis juga, tapi mendingan drpda sebelum ganti baterai.
    sebelumnya aku paket os versi 5.1.1 lillipop
    aku downgrade ke versi jelly bean 4.2.2 awet baterainya lumayan. aku coba ganti lagi upgrade lgi ke kitkat. JRENG 2x!!! alhamdulillah awet sehari cas sekali aja cukup. bagi teman2 mungkin klo punya masalah sama seperti aku coba deh cara aku diatas khususnya buat Xperia z series ya. klo kurang jelas bisa tanya saya. semoga bermanfaat guys!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok makasih mas Adi Wirawan Sukmono infonya. bisa dicoba ini.

      Hapus
    2. Bagaimana kalo sering mati sendiri karena overheating mas ?
      Apa tindakannya harus coba ganti battery dulu ? Soalnya kadang2 ngecas ga bisa sampai full dan ketika main game, buka kamera, baru sebentar udah mati sendiri dengan note "Device anda kelebihan suhu" padahal hape ane belum panas banget.
      Ane udah 1 tahun lebih pakai Z1 baru akhir2 ini aja nih kaya gini.

      Hapus
  29. @adi wirawan sukmono. Berarti di downgrape trs di upgrade lagi ya om ke kitkat. Mkasih om infonya

    BalasHapus
  30. Walah2. Yg pakai sony z pada ngeluh panas ya, sya pengguna sony z1 compact docomo. Alhamdulillah sudh sya pakai hampir 1 tahun. Ini hp sering bgt sya mainin game online seperti coc. Dan game berat, real racing 3, fifa 16 dll. Tpi alhamdulillah juga gak sampai panas banget. Ya kadang2 hpnya rutin sya celupin ke air 2 hri sekali. Biar meredam panas hhe. Klo hp agan2 mau dingin terus, coba di ajak ngaji,zikir,pengajian. Pasti hpnya adem terus hehe

    BalasHapus
  31. kasih solusi speaker exsternal yang tidak berfungsi gan.

    BalasHapus
  32. klo aku pny z3, c3 dual dan pnh jg pny ZR c5503 nah yang Z3 dan C3 dual enjoy aman2 saja ga pnh panas dan batre lmyn awet tapi ktika dulu pake ZR waduh sama aja ky keluhan yang lain PANAAAASSSSSSSS mau direndem takut masuk angin mo dipake takut meledak jd saya simpen aja dan alhamdulillah tuh HP ZR aman ga pnh PANAS lagi. wkwkwkw...

    BalasHapus
  33. Masukkan komentar Anda...saya pengguna sonny z5 dual setiap saya pake kamera video 30 mnt mati sendiri karena panasnya. saya bawa k service katnya emg gtu. bgung. nyesal pake sony. harga nya aja yg mahal. kasih solusi dong bagi pengguna z5 yg tdk mdh panas. mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk sementara belum nemu solusinya mba. Pengguna sony xperia series beberapa pengguna mengalami hal yg serupa. Dan sebaliknya juga. So nikmati saja dulu. Sambil nyari solusinya.

      Hapus
  34. Masukkan komentar Anda...saya juga pengguna sony z5 dual. keluhannya mudah panas. apalagi saat merekam video dan photo. cpt panas. dan srg mati sendiri karna terlalu panas . pernah saya bawa k service sampe hp saya 2 bln d service. tp ttp aj panasnya gk hilang. ada yg mengalami keluhan gk yg pengguna sony z5 dual seperti saya?

    BalasHapus
  35. Bos z1 saya ko klo untuk memotong kaya ada asap warna ungu gt knp y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalah itu ada pada kamera bang. Coba bawa aja ke service center sony

      Hapus
  36. Msi om ni z1 ane klo foto pake flash ko ad bayangan ungu it knp y

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo dari pengalaman teman-teman ane sih. ada masalah pada perangkat keras kameranya. Biasanya habis dipake berenang/jatuh. bawa aja bro ke service center.

      Hapus
  37. ..ZR docomo ku bluetooth.nya gag bisa, trus kemaren jatuh.. eh malah speakernya mati.. nyesel beli nih hp..

    sebelumnya q pake Xperia E single trus ganti Xperia e1 dual.. batrenya awet banget.. dual sim on ok.. jatub berkali" juga gag ada masalah.. ini g mana biar speakernya bisa on lagi?? bluetoothnya lupakan aja.. q pikir bug dari rom.nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika habis terjatuh, bisa saja solder dari kabel/jalur speaker itu retak atau terlepas.

      Hapus
  38. Gan tnya donk hp xperia z ane sehbis casing belakangny diganti krn sblmny pecah pas klw mau pake kamera tiba2 ngerestar sendiri ? Sblm dignti g pernh ad mslh sprti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama yang seperti saya alami. solusinya cuman dibawa ke service center.

      Hapus
  39. Simpen di kulkas atau coba kasih bodrexin/thermorex... Mungkin ntu solusinya.

    BalasHapus
  40. Sama gara2 suka panas tinggi..sensor proximity saya jg error akhir..jadi akhr ny sony saya..saya root buat matiin proximity ny..padahl kl d root jd krg savety hh ny..huff

    BalasHapus
  41. Ngerti aja lah, sony xperia kan memng hp cepat panas, biar pakai aplikasi cpu cooler paling dinginx cman 1 menit trus panas. Kalau mau dingin hpnya instal aplikasi jangan berlebihan, yang penting2 aja. Saya gitu alhamdulillah Panasnya nurun drastis

    BalasHapus
  42. Hp saya sony z5 juga gitu, barusan aku pake buat rekam video hp ane panaaas bgt. Terpaksa berhenti karena perangkat perlu mendinginkan dlu.

    BalasHapus
  43. mo ganti baterai takut sama aja, mo downgrade ke kitkat katanya resikonya bisa mati total gimana dong??

    BalasHapus
  44. pas banget dipake saat kedinginan waktu musim hujan, hehehe

    BalasHapus
  45. Saya pakai Sony Xperia Z docomo kondisi mormal cuma kalau untuk main game nya panas, kalau pake aplikasi pilihan di Play Story untuk itu dapat dipercaya dak? Untuk selama ini saya pakai kipas angin kecil mohon petunjuknya

    BalasHapus
  46. Saran aja jangan keseringan masukin ke air kalo hp nya udah lebih dari 1tahun dipake. Punya saya keseringan masukin ke air akhirnya konslet *matitotal*.kata tukang servisnya sih karena karet penahan anti airnya udah gak kenceng lagi, trs biaya servisnya mahal juga. Stlah diservis hp jadi tidak anti air lagi... Jadi seperti hp biasa :(

    BalasHapus
  47. Aplikasi pendingin useless di sony xperia z, kalo pake di ruangan ber AC bagus, tapi kalo di luar ruangan pas panas2 nya haduh....solusinya tempelin fan vga komputer di belakangnya haha....

    BalasHapus
  48. Sony Z1 saya panas nya Nauzubillah.. kdg baru merekam video SM foto2 udah balik layar awal alias ditolak karena panasnya.. yg ga nguatin kok batrenya CPT lowbatt yaa... Sedih Beta :(

    BalasHapus