Wisata Alam Batu Dinding Kelurahan Bukit Merdeka Kecamatan Samboja

sunrise batu dinding kelurahan karya merdeka #model rullet #nasri

Wisata Alam Batu Dinding yang terletak di KM. 45 Kelurahan Bukit Merdeka Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur merupakan area bukit yang dipenuhi oleh batu kapur. menurut informasi dari salah satu warga tinggi batu dinding ini kurang lebih 1200 dibawah permukaan laut (mbpl). Beberapa bulan terakhir tempat wisata batu dinding ini menjadi buah bibir dikalangan masyarakat yang hobi berpetualang baik itu kalangan tua,muda maupun anak-anak sudah mengetahui tempat wisata ini.

bagi yang mau kewilayah ini siapkan fisik sebelumnya karena jika hujan, jalanan yang akan ditempuh semakin jauh menurut informasi yang saya dapat sekitar 4-5 Km jika jalanan sulit diakses pada waktu atau sehabis hujan. namun, jika jalanan dalam kondisi baik atau tidak licin kita bisa langsung tiba di post pendaftaran yang jarak tempuh kelokasi batu dinding kurang lebih 0,5-1 Km dengan menggunakan sepeda motor. tapi jika para petualang tidak ingin berjalan kaki atau menggunakan kendaraan pribadi disana warga juga ada yang menyediakan jasa ojek yang biaya persekali jalan Rp.15000 sampai ke pos pendaftaran.

untuk akses dari arah Kota Balikpapan jarak tempuh kurang lebih sekitar 1,5 jam belum termasuk masuk ke bukit dinding dan dari arah Kota Samarinda jarah tempuh sekitar 2 jam. berikut peta lokasi Kelurahan Bukit Merdeka lokasi.

biaya sekali masuk untuk pejalan kaki dikenakan tarif Rp.5000 /orang dan bagi kendaraan roda dua yang bisa mengakses sampai kepos pendaftaran dikenakan tarif Rp.15000/orang. Buat teman-teman yang berkunjung kebukit dinding jangan khawatir dengan lapar dan haus karna disana banyak warga yang sudah menyiapkan makan dan minuman. bahkan nasi kuning juga ada disana.Buat pecinta alam yang senang pindah tempat tidur. juga disediakan lokasi luas untuk mendirikan tenda. namun, tendanya bawa masing-masing.

sekilas yang saya alami tentang batu dinding adalah keindahan alamnya dan kita bisa menyaksikan detik-detik matahari terbit dan terbenam. jadi buat teman-teman yang ingin melihat sunrise datang sebelum jam 5.30 pagi dan jam 5 sudah dilokasi batu dinding. itupun jika cuaca baik dapat melihat sunrise dengan indahnya. selalu pantau cuaca yang tepat untuk bepergian ke batu dinding. lokasi batu dinding sendiri agak sedikit berbahaya buat yang tidak hati-hati karena disisi kanan dan kiri puncak batu dinding area jurang dan pijakan kaki dipuncaknya sangat licin.



berikut beberapa hasil fhoto amatur yang bisa saya abadikan bareng teman-teman:

objek untuk mengambil fhoto namun selalu hati-hati mba.

huda husada seperti bebas

diambil tidak sengaja. hati-hati dengan topi merah superman

Nico menikmati keindahan  alam batu dinding jauh-jauh dari tanah grogot

all friend selfie

hati-hati juga dengan baju hijau mudah danger

with fotografer rullet

anak penajam kehausan sudah pake topi superman masih haus

Kondisi hutan sekitar area batu dinding

Kondisi hutan sekitar area batu dinding

Post pendaftaran istirahat sejenak

Sudah menuju pulang dari kiri Sule,Huda and Adip



selalu hati-hati pak dosen ngawal istrinya

dari kiri Nico dan sumantri suntik

Yang belakang itu pak dosen sedang apa

Puncak terakhir batu dinding

Puncak terakhir batu dinding

Ade selalu hati-hati ya sayang loh klo sampe jatuh


Perkenalkan anak penajam

disana tempat lahir beta



anak pak kades tanah grogot

hati-hati kiri dan kanan bukit jurang yang dalam




Lokasi batu dinding dilihat dari bawah

Kondisi jalanan batu dinding

sisi dari batu dinding

selfi dan sebagian besar belum mandi

hati-hati neng

bahaya eh


ehem

yang mana ya fhoto yg mau aq jadi dp bbm ku


mantap pak dosen


sekian dulu cerita tentang tempat Wisata Batu Dinding Kelurahan Bukit Merdeka Kecamatan Samboja. untuk kesini selalu berhati-hati dan kondisi fisik yang diutamakan. jika ada salah kata dari penjelasan yang ada mohon dimaafkan.
SHARE

Nasri

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

0 komentar:

Posting Komentar