fungsi Guest additions virtualbox-ose

pertama kali menggunakan virtualbox-ose dulu menggunakan oracle virtualbox terlihat sekali perbedaannya. salah satunya fitur-fitur tambahan seperti guest addons tidak ada harus menginstall manual dibandingkan dengan oracle virtualbox semua sudah ada tinggal digunakan saja. tapi menurut saya itu tidak menjadi masalah yang penting mbah google masih tetap exist.
pembahasan shubuh ini yaitu fungsi Guest additions virtualbox-ose, fungsi aplikasi ini adalah untuk mengatur layar di desktop guest sama halnya seperti desktop di host yaitu kita bisa menggunakan layar di mesin virtual sama seperti di mesin aslinya dengan catatan kita menginstall aplikasi fungsi Guest additions yang bisa kita akses di device => guest additions
  1. Pada pertama kali saya ingin menginstall guest additions ternyata fitur ini belum terinstall atau satu paket dengan virtualbox-ose. jadi buat teman - teman yang mengalami hal yang serupa silahkan download dan mount file VBoxGuestAdditions_4.0.4.iso.
  2. setelah itu akses device => guest additions
  3. maka akan tampil form instalasi seperti gambar dibawah. selesaikan instalasi dengan cara kekeluargaan. next dan next.

  4. Jika dalam installasi kawan dihadapkan dengan pilihan stop instalations and anyway pilih yang anyway.
dan akhir kata selamat menikmati virtualbox-ose dan os virtualnya berasa seperti mesin aslinya dan dalam satu komputer kita bisa menggunakan dua os yang langsung berjalan. " yang dalam bahasanya teman saya multi testing" bukan multi tasking.

semoga bermanfaat.
SHARE

Nasri

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

0 komentar:

Posting Komentar