Mulai Ekstra di Kebunnya

Semakin hari semakin banyak kesibukan dikebun jadi lebih asik lagi bagi waktunya antara kerjaan kantor dan dikebun dan pada akhirnya apapun hasil di akhir itulah yang akan aku syukuri. supel sekali saya. hehe sudah hampir empat bulan menanam pohon pisang dikebun dari berbagai jenis pisang yang saya tanam. namun ternyata ada yang tidak maksimal dalam perkembangannya dikarenakan bibit pisang tersebut sudah terserang beberapa penyakit pisang. sehingga tumbuhnya menjadi kerdil. 

Gambar dibawah ini terdapat beberapa lokasi yang sudah saya sulam dengan bibit pisang baru. ada sekitar 50 pohon pisang yang saya sulam rusak akibat bibit pisang sudah terserang virus pisang.


keringat jagung mengalahkan nge-Gym versi apapun. hehe makin hitam juga nih kulit.


 Gambar dibawah ini merupakan pohon pisang yang tumbuh ideal sesuai yang diharapkan. jika tidak ada kendala tahun depan bisa panen pisang dan jika harga bagus bisa hitung sendiri aja sudah.

Nantikan kisah selanjutnya dari saya berkebun. dan jangan pernah bosan untuk menulis karena menulis itu bisa mengarsipkan cerita yang tidak penting buat orang lain namun berarti buat kita dimasa depan. so menulis juga bisa membuat apa yang dalam pikiran kita mengalir kedalam karya tulisan dan sedikit membuat pikiran kita menjadi segar apapun yang dipikiran keluarkan asal jangan di medsos aja ya karena kegiatan apapun yang kita lakukan gak perlu juga orang banyak tau.
SHARE

Nasri

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

0 komentar:

Posting Komentar