Merasa Kurang


Pagi ini ingin menuliskan sesuatu yang peranannya sangat penting pada diri manusia, iya manusia, betul diriku sendiri. Aku sebagai manusia selalu merasa wajar jika merasa kurang. Yup manusia yang lain juga akan merasakan hal yang sama dengan apa yang aku rasakan. Kekurangan jasmani dan rohani, jika sudah bahas kedua ini harusnya saling berjalan seimbang bukan hanya salah satu saja yang kuat. Jasmaninya terpenuhi tapi rohaninya kurang dan sebaliknya serta lain sebagainya.

Apasih yang mendasari manusia merasa kurang. ini hanya dipikiranku sendiri yang bertanya dan hanya pikiran sendiri yang menjawab tanpa membaca dari literatur manapun. Nafsu...yup nafsu merupakan bentuk alamiah yang ada didalam hidup makhluk hidup. Nafsu untuk makan, minum, tidur, travelling, belanja, pendidikan, jabatan, dan lain sebagainya. Selama nafsu masih dalam kategori akal sehat itu tidak akan pernah masalah buat manusianya.

Merasa kurang dalam hal mencari sesuatu kebaikan merupakan hal yang selalu kita lakukan. Terutama dalam kehidupan sosial masyarakat. Kebaikan apapun itu yang orang lain merasa terbantu akan membawa dampak balik kepada diri kita sendiri. Manusia seperti pada akhirnya akan merasakan dimana pada levelnya akan bisa menghilangkan merasa kurang pada dirinya. Sebab mempunyai jiwa sosial yang tinggi.

Manusia juga tidak akan pernah bisa tenang hidupnya jika selalu merasa kurang dalam perjalanan hidupnya didunia. Karena merasa kurang dan ingin memiliki hidup yang sempurna selalu mereka tempuh. mereka juga sadar akan hal ini. namun kesadaran mereka bisa saja terkikis dengan terpenuhnya kekurangan tersebut dan muncul lagi kekurangan yang baru dan seterusnya sampai manusia tersebut tutup usia.

Rasa syukur merupakan hal yang mutlak kita punya. karena dengan rasa syukur merasa kekurangan itu kan bisa terkendali dengan bijak. apalah arti ilmumu yang tinggi jika kamu tidak punya rasa syukur, apalah artinya kekayaanmu jika kamu tidak punya rasa syukur. Kesempurnaan hanya milik Allah sang pencipta mahkluk hidup.
SHARE

Nasri

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

0 komentar:

Posting Komentar