konfigurasi modem di ubuntu

Selamat Tahun Baru 2013 di tahun baru ini semoga rencana yang akan kita susun dapat terlaksana sesuai dengan yang di impikan dan di cita-citakan. sekarang udah jam 02.00 pagi tepatnya tanggal 1 Januari 2013 berarti tulisan ini adalah awal tulisan yang dibuat di tahun 2013 so moga tahun ini tulisan yang ane buat tambah banyak lagi. *amin....

kali ini saya akan menulis tentang konfigurasi modem di linux. biasanya modem jika di colok di-linux langsung ke detect dan dapat digunakan.untuk modem yang langsung ke deteck konfigurasinya kurang lebihnya seperti ini :
  1. Buka network connections pilih tab mobile broadband "disini saya menggunakan modem prolink" kemudian pilih "add" dengan asumsi bahwa modem lanngsung ke deteck oleh linux jika belum ke detect silahkan cari caranya di paman saya yang ada di amerika sana.hihihihihi. kemudian pilih forward

  2. Kemudian pilih provider di negara mana kita tinggal karena saya tinggal di indonesia maka saya pilih indonesia

  3. Pilih provider yang di gunakan.forward lagi

  4. Rencana penagihan yang akan dilakukan. pilih saja default, "forward"

  5. Informasi setelah konfigurasi yang telah kita lakukan

  6. pada tahap ini kita dapat meng-edit konfigurasi yang ada sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing so sampai disini merupakan default-nya selanjutnya terserah dari anda.pilih apply dan modem sudah dapat digunakan.

Semoga bermanfaat "CMIIW"


SHARE

Nasri

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image

0 komentar:

Posting Komentar