Cara menggunakan ubuntu one


Mungkin sebagian teman - teman yang belum mengetahui apasih ubuntu one.sedikit penjelasan .
Ubuntu One adalah layanan baru yang diberikan Canonical selaku sponsor dari proyek Ubuntu. Ubuntu One merupakan contoh implementasi dari konsep Cloud Computing dimana antara komputer lokal dan Internet (server) terhubung secara seamless. Layanan ini sendiri diluncurkan bersamaan dengan produk Ubuntu terbaru yaitu Ubuntu 9.10 (Karmic Koala) dan statusnya masih public beta, apabila kita menginstall Ubuntu baru ini, Ubuntu One Client secara otomatis telah terinstall, kita tinggal menggunakannya saja. Ubuntu One menyediakan dua paket storage, gratis dan berbayar. Untuk layanan gratis, mereka menyediakan space sebesar 5 GB untuk penyimpanan berkas, sedangkan yang berbayar silahkan klik gambar
cara menggunakan:
Ada 2 cara untuk mengatur Ubuntu One, yaitu melalui situs web resminya atau melalui aplikasi Ubuntu One pada Nautilus (pengelola berkas pada Ubuntu).

1. Melalui Web http://one.ubuntu.com login terlebih dahulu jika belum terdaftar silahkan daftar dulu.
Setelah itu, pilih Files => upload file =>cari dimana letak file yang ingin di share kemudian jangan lupa centang publish untuk membagikan file yang anda share ke internet dan di public url adalah link yang digunakan untuk berbagi file.
2. melaui nautilus buka folder Ubuntu One anda (biasanya di /home/<username>/Ubuntu One), lalu klik kanan pada berkas yang ingin anda share, lalu klik “Publish via Ubuntu One“. Selanjutnya, sama seperti pada cara pertama, anda akan memperoleh sebuah Public URL untuk berkas tersebut untuk diberitahukan kepada teman anda agar bisa mengaksesnya.

sumber : http://www.animaster-talks.net/2010/05/15/sharing-berkas-pada-ubuntu-one/
SHARE

Nasri

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image