Liburan di antara kesibukan

Ini liburan di Bulan Mei Kemaren baru bisa posting hari ini. karena sangat malasnya untuk menulis sampai sekarangpun masih malas. maklumlah penyakit manusia yang obatnya hanya diri sendiri. Liburan diantara kesibukan, sibuk banget berarti saya. Sebenarnya sih saya bukan orang sibuk karena kebanyakan santainya ketimbang sibuknya. tapi khusus di Bulan januari sampai Mei saya terhitung sibuk karena ada beberapa kerjaan kebun dan kantor yang waktu bentrok jadi harus pintar pintar membagi waktu sehingga semua waktu dan pekerjaan sesuai dengan yang diharapkan.

Di antara kesibukan itu, pengen punya niat nanti jika kesibukan ini sudah mulai berangsur berkurang aku pengen jalan-jalan ke Makassar Ziarah makam Syekh Yusuf dan makan Raja Gowa diantaranya Sultan Hasanuddin. Namun sekalian juga mengunjungi keluarga di Gowa. Beberapa tahun lalu sudah sempat ke Gowa dan dahulu belum seperti sekarang jika tidak kenal seluk beluk kota tersebut bisa-bisa kita nyasar bahkan di tipu-tipu sama orang disana misalnya bayar ojek biasanya 10rb jadi 50rb. sekarang sangat beda, sudah ada ojek online jadi kita gak perlu repot lagi di jemput ama keluarga. Tapi ini berlaku jika dikota yang kita tuju ada ojek online-nya yah.

Dan hari yang di nantikan tiba saya berangkat Tanggal 29 April 2018 Jam 12.40 Wita menggunakan maskapai citilink. berikut fhoto-fhoto dan penjelasannya

Suasana dari atas pesawat di bawah terlihat beberapa pulau yang termasuk wilayah sulawesi selatan

pesawat yang ditunggupun tiba

kota tua makassar, kota bersejarah juga kata driver ojek online mengisahkan saya.

gerbang masuk kota tua Makassar

seperti bangunan kampusku. hehehe

Langsung aja kesini...panas banget disini jika sore hari

menyempatkan untuk mampir disini dan mencoba beberapa wahana permainannya

Karcis masuknya Rp.95.000 jika tidak shilaf

benteng ujung pandang atau yang terkenal Fort Rotterdam

ini om ku yang gagah...

Menyempatkan sholat magrib di Masjid Tertua di Sulawesi Selatan

Di bengkel om

di Museum Balla Lompoa, Istana Kerajaan Gowa

Pantas aja rumah orang sulawesi pada tinggi-tinggi ternyata dasarnya ini.

Berkunjung ke Makam Raja-Raja Gowa

Makam Sultan Hasanuddin

Ziarah ke makam Syeckh Yusuf. dan yang utama kesampaian juga kesini. Ulama yang terkenal sampai ke Asia Selatan dan Afrika Selatan.

Bareng Tante sebelum pulang Ke Balikpapan di Mall Panakukang Makassar.

Waktunya pulang Ke Balikpapan

Desain Bandara Makassar

Diatas Langit Selat Makassar

Ketika tiba di Balikpapan langsung Menuju Kota Tenggarong untuk Melakukan Aktivitas Pekerjaan kembali

Kota Tepian Tenggarong

Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara

Menyempatkan sholat di Masjid Agung Sultan Sulaiman Sebelum Balik Ke Balikpapan dan Ke esokan harinya meluncur ke Surabaya.
setelah dua hari di Tenggarong, langsung balik ke Samboja untuk bersiap meluncur ke Surabaya untuk nemanin paman menyelesaikan beberapa urusannya. di Kota Malang, Batu Malang, Kota Surabaya, dan Kota Bangkalan Pulau Madura. Berikut fhoto kegiatan liburan di Provinsi Jawa Timur
Checkin Ke Surabaya

Tiba di Bandara Juanda Surabaya

Kota Batu Malang

Liburan di air Terjun CobanRondo Tiket masuknya dewasa Rp.35000/orang fasilitas parkir Gratis dan beberapa wahana permainan gratis

om dan ade sepupu

Gunung arjuna

Dancok Cafe ada fasilitas ayunan dan bisa menikmati suasana pohon pinus. disini udaranya dingin banget

Ziarah kemakam Sunan Ampe, Ramai banget manusianya disni

Gelang Favorit, yang dulu sangat melekat dari tahun 2010 putus ketika kemaren kecelakaan. dan bisa beli kembali disini.

Menuju kota Bangkalan. dan menyeberang di Jembatan Suramadu

Bibiku

Setelah 4 Hari di Kota Surabaya dan sekitarnya akhirnya saya balik sendiri meninggalkan om disini karena waktu libur sudah habis. Mumpung lagi di Kota Surabaya saya pengen sekali dari dulu naik kereta api dan akhirnya pun kesampaian juga. Kampungan sekali saya ketika naik Kereta. Tapi Jujur fasilitas kereta api sekarang sudah sangat bagus. Saya membeli tiketnya secara online. saya naik melalui stasiun lawang, sesampainya di stasiun lawang saya serangkan saja kode booking yang sudah saya pesan. kemudian langsung cepat dilayani

Tiketnya

Fhoto-fhoto dulu

Gak bisa liat rek kereta api

saya memilih tiket kereta api kelas eksekutif dan ternyata fasilitas mantap banget dah.

akhirnya tiba di bandara juanda surabaya terminal 1

Tiba kembali di Kota Balikpapan jam 22.30 WITA disambut dengan hujan yang mengguyur